--> Skip to main content

Pengertian Organ

pengertian organ
Buah Melon merupakan salah satu organ pada tanaman

Ada yang bertanya, Pengertian organ itu apa sih? Kita sering mendengar kata organ dalam menerima pelajaran disekolah, namun ketika ada yang bertanya organ itu apa, kita bingung apa yang harus kita jawab. 

Nah kali ini saya akan membagikan informasi mengenai pengertian organ kepada sahabat pembaca blog tanpot. Organ menurut wikipedia pengertiannya adalah kelompok jaringan yang melakukan beberapa fungsi. Masih bingung dengan penjelasan ini sahabat? 

Oke akan saya jelaskan lebih terperinci tentang organ, jadi organ itu terdiri dari sekumpulan jaringan yang menyusun suatu organ. Mungkin sahabat masih bingung kira-kira jaringan itu apa ya? Jaringan itu adalah sekumpulan sel yang memiliki bentuk dan fungsi yang sama sehingga menyusun suatu jaringan. 

Contoh Organ pada manusian adalah mata, hidung, telinga, mulut, kaki, tangan dan lain-lain. Sedangkan pada tanaman adalah akar, bunga, daun, batang, buah dan lain-lain. Pada hewan Kulit, jantung mata, otak danlain-lain. 

Bagaimana sahabat, sekarang sudah pahamkan kira-kira apa itu organ? Saya ulangi lagi ya, Organ itu adalah sekelompk jaringan yang melakukan fungsi fisiologi. Semoga bermanfaat dan salam senyum.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar