--> Skip to main content

Pengertian Daun

Pengertian Daun

Daun! Apasih pengertian daun itu? Padahal kita sering melihatnya di sekeliling kita, karena daun itu termasuk organ dari tumbuhan yang amat penting untuk kelangsungan hidup suatu tumbuhan dan tumbuhan itu banyak kita jumpai di sekeliling kita. Iya memang kadang kita familiar dengan suatu hal namun ketika di tanya apa pengertiannya kita bingung untuk menjawabnya. 

Kira-kira apa ya pengertian daun itu ? Tenang kawan, akan saya coba menjelaskannya untuk kawan pembaca tanpot.blogspot.com. Berdasarkan penjelasan dari wikipedia, Daun adalah salah satu organ tumbuhan yang tumbuh dari ranting yang umumnya berwarna hijau mengandung klorofil yang memiliki fungsi sebagai penangkap energi cahaya matahari untuk proses fotosintesi. 

Dari daun inilah tanaman ataupun tumbuhan dapat melangsungkan hidupnya, karena sumber makanan untuk tumbuhan adalah hasil dari fotosintesi yang berada pada daun. Tapi sebenarnya tidak semua tanaman yang melangsungkan fotosisntesis di daun, ada juga yang di batang loh, seperti tanaman kaktus yang tidak memiliki daun tapi batangnya mengandung klorofil sehingga berlangsungnya foto sintesi terjadi pada batangnya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar