--> Skip to main content

Pengertian Jaringan (Biologi)

pengertian jaringan
Contoh jaringan yang ada pada organ daun 
Apakah sahabat mencari apa itu pengertian jaringan dalam ilmu biologi? Jika iya, maka sahabat berada di tempat yang benar. Kita sering mendengar kalimat jaringan dalam menerima pelajaran di sekolah, namun ketika ada yang bertanya apa sih jaringan itu? Nah langsung pada saat itu kita bingung mau jawab apa. 

Nah sekarang kita akan membahas pengertian jaringan berdasarkan apa yang saya tahu dari membaca dan semoga bisa menjawab pertanyaan sahabat. Menurut Wikipedia dalam ilmu biologi jaringan adalah sekumpulan sel yang memiliki bentuk dan fungsi yang sama semisal sel-sel penyusun jaringan pada organ mata. 

Contoh ya organ mata itu memiliki banyak jaringan yang berbeda, misal rambut mata, bagian kelopak dan jaringan mata itu sendiri. Nah dari berbagai jenis jaringan yang berbeda pada organ mata dapat bekerja sama untuk suatu fungsi fisiologi sehingga mata dapat melihat dengan baik. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar