--> Skip to main content

Tips Sukses Jadi Sutradara Muda Dari Naya Anindita


Tadi siang, kampus saya kedatangan tamu spesial dari ibu kota yaitu sutradara muda yang cantik yakni Naya Anindita yang mensutradarai film yang akan segera rilis pada tanggal 2 juni 2016 nanti yaitu film "Sundul Gan".  Apa sih film Sundul Gan itu? film sundul gan ini adalah film yang menceritakan bagaimana KASKUS yang merupakan forum terbesar di indonesia ini bisa sukses menjadi sebuah perusahaan besar.

Tadi nama acaranya adalah KASKUS Goes To Campus yang tujuannya untuk memperkenalkan film kisah inspiratif ini. Oke kembali ke Mba Naya. Mba Naya ini adalah sutradara muda yang sukses sehingga banyak mahasiswa yang bertanya , apa sih rahasia beliau kok bisa menjadi sutradara pada film besar ini di usianya yang muda? Nah pada kesempatan kali ini mba Naya membagikan tips buat teman-teman yang bercita-cita ingin jadi sutradara terkenal seperti mba Naya ini. 

Berikut ini 5 Kiat Sukes Menjadi Sutradara Muda Ala Mba Naya Anindita: 

1. Memiliki Passion Kesutradaraan
Kalau udah punya passion dibidang ini, menjalankan hal-hal apapun yang berhubungan dengan sutradara akan serasa menyenangkan. 
2. Berkarya
Selanjutnya membuat karya nyata dari apa yang menjadi passion kita. Untuk awal ga perlu bagus asal selalu bisa berimprofisasi.
3. Tunjukkan Karya Kita Pada Orang Lain
Ini tujuannya agar kita bisa mendapatkan penilaian dari orang lain sehingga kita mendapat banyak masukan. jangan malu, apapun karya kita baik, buruk atau bagus tunjukkanlah agar kita bisa lebih memahami mana yang kurang.
4. Carilah Refferensi Sebanyak-Banyaknya
Tontonlah semua genre film seperti film aksi, romantis, komedi, film tidak senonoh, semuanya pokoknya (ini kata mba naya loh). Hal ini bertujuan agar kita lebih memahami perfilman.
5. Jangan Menyerah 
Saya rasa dibagian ini yang cukup sulit, apa lagi jika kita tidak benar-benar memiliki passionnya. Tapi jika kesutradaraan adalah passion kita, saya rasa semua tantangan dan cobaan akan mudah kita lalui karena kita akan senang melakukannya. 

Nah itu tadi tips dari mba Naya sutradara muda yang cantik, semoga bermanfaat ya. Owh iya sekalian mengingatkan bahwa Film Sundul Gan akan mulai tayang di seluruh bioskop se-Indonesia pada tanggal 2 juni 2016. Jangan lupa nonton ya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar