--> Skip to main content

Tips Menyimpan Buah Tomat Agar Tetap Segar Tahan Lama


Menyimpan buah tomat dengan benar dapat membuat buah tomat lebih tahan lama kesegarannya sehingga akan sangat menguntungkan untuk ibu rumah tangga atau pedagang buah agar stok buah tomat tetap segar dan awet. 

Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara menyimpan buah tomat yang benar? Simpel kok caranya, pertama dalam membeli buah tomat pilihlah buah tomat yang segar dan bagus (bentuk buah utuh tampa benjot) dan jika memungkinkan pilihlah yang masih ada tangkainya, sebab buah tomat yang memiliki tangkai berdasarkan penelitian dapat memperpanjang daya simpan buah. 

  1. Cara menyimpan buah tomat yang pertama adalah dengan membersihkan tomat dari kotoran dan usahakan dalam keadaan kering tidak basah. 
  2. Simpanlah tomat didalam freezer atau lemari pendingin khusus buah, dengan penyimpanan ini buah tomat dapat betahan hingga 2 bulan. 
Kunci dari penyimpanan buah tomat terdapat pada mutu buah tomat saat dipanen dan sampai pada konsumen dalam keadaan baik. Kemudian disimpan di freezer dam suhu sejuk. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar