--> Skip to main content

Penyebab Adonan Kue Tidak Mengembang (Karena Telur)

Penyebab Adonan Kue Tidak Mengembang (Karena Telur)

Sudah capek-capek membuat adonan kue ternyata adonan yang kita buat tidak mengembang seperti yang diharapkan, padahal resepnya sudah benar dan langkah-langkah pembuatannya juga sudah sesuai panduan, apa sebenarnya yang salah? Hal ini juga sudah pernah saya alami hehehe.

Sebenarnya ada beberapa hal sepele yang tidak kita ketahui dalam membuat adonan kue namun berakibat fatal pada adonan kita yakni tidak mengembang. Mnjawab pertanyaan di atas, salah satu penyebab adonan tidak mengebang adalah karena telur yang kita gunakanan dalam keadaan dingin (pada saat telor di pecah untuk dikocok menjadi adonan). Telur dalam temperatur dingin ini yang menjadikan salah satu adonan kue tidak mengembang. Tips dari saya, kalau kue Anda menggunakan telur sebaiknya pakailah telur yang tidak dingin alias suhu ruang agar adonan mengembang. Sekian semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar