--> Skip to main content

Tips Aman Mencuci Sayuran dan Buah Dengan Air (Bebas Ulat, Keong, Lintah dan Cacing)


Sebelum mengkonsumsi sayur dan buah umumnya kita selalu mencucinya terlebih dahulu agar terhindar dari kotoran dan hewan kecil seperti ulat, keong dan cacing ikut termasak bersama sayur dan buah. Namun tahukah sobat kalau hanya mencuci dengan air mengalir seperti cara biasa tidak mampu membersihkan sayur dan buah dari hewan-hewan di atas, karena hewan kecil itu dapat bersembunyi dilipatan atau lubang kecil pada sayuran, sehingga tidak ikut tercuci. Hemmm coba dibayangkan kalau cacing ikut termakan bersama sayur dan buah yang kita makan, pastinya tidak mau bukan?.

Lalu pertanyaannya sekarang, bagaimana tips mencuci yang aman bebas dari hewan-hewan kecil? Caranya mudah kok, pertama tampunglah air dalam wadah yang bersih kemudian bubuhkan satu sendok garam didalamnya, rendamlah sayur dan buah dalam wadah beberapa saat kemudian bilaslah dengan air bersih seperti biasa. Dengan cara ini hewan seperti ulat, cacing dan kawan-kawan akan mati.  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar